Pebisnis Kuliner hingga Crypto Currency Ikut Mentoring “Jagoan Bisnis” Banyuwangi

Ratusan anak muda yang tergabung dalam program Business Champion Banyuwangi mengikuti sesi mentoring offline. Mereka adalah 33 tim terpilih dari 57 tim yang terdaftar dalam program tersebut, yang memberikan ratusan juta hadiah stimulus modal bisnis kepada kandidat terpilih.

Business Champion merupakan program yang dicanangkan Pemerintah Kabupaten Banyuwangi untuk mencetak ratusan anak muda lokal menjadi wirausaha. Selain Business Champion, Pemkab juga telah mencanangkan program inkubasi generasi muda di bidang pertanian (Jagoan Tani) dan Jagoan Digital.

Baca Juga :
Jual Saldo Paypal
Jual Beli Saldo Paypal
Saldo Paypal Terpercaya

Sebanyak 33 tim dengan sekitar 100 peserta merupakan milenial yang sudah mendirikan perusahaan atau mengembangkan ide bisnis di sektor non pertanian. Seperti fashion, jasa instalasi PLTS, pengembangan diri dan konsultan pernikahan. Selain itu, ada cryptocurrency, seni kuliner, pendidikan, pengemasan kreatif, dan bahkan berurusan dengan media sosial.

“Saya berharap sesi ini dapat memotivasi dan menginspirasi peserta untuk mengembangkan usahanya di masa depan. Selain mendapatkan wawasan dan motivasi, peserta juga dapat berbagi secara langsung bagaimana Känggs

Pada hari pertama, Senin (11 Juli), pendampingan dilakukan di Jiwa Jawa Resort, Kecamatan Licin. Mentor yang dihadirkan antara lain Sigit Pramono, bankir terkemuka Indonesia yang pernah menjabat sebagai Direktur Utama BII dan Direktur Utama BNI; Asmi Kopi Banyuwangi, pendiri Ais Coffee; Dede Abdul Ghani, Ketua HIPMI Banyuwangi; Dias Satria, pendiri Jagoan Indonesia yang juga akademisi dari Universitas Brawijaya; Achmad Rizki, Creativepreneur Banyuwangi; dan Deddy Marquis, pendiri Talks.

Beberapa materi yang diberikan antara lain leadership, kolaborasi dan networking, strategi membangun bisnis dengan kepercayaan, dan corporate governance.

“Pembangunan jaringan sangat penting untuk perkembangan suatu usaha. Gunakan sistem di sekitar Anda untuk memperluas jaringan usaha yang direncanakan,” kata Dede, ketua HIPMI Banyuwangi.

Dede laut sangat terbuka bagi peserta untuk mengembangkan usahanya. Selain itu, pemerintah kabupaten sangat mendukung pembentukan wirausahawan muda baru.

Melalui program Banyuwangi Champion, termasuk Business Champion, Dede, pemerintah kabupaten mendorong anak muda untuk mengimplementasikan ide-ide bisnis yang sedang mereka rancang.

Baca juga :
Jasa Pbn Premium
Jasa Pbn Berkualitas
Jasa Pbn

Manfaatkan kesempatan ini dengan baik. Persiapkan dan tetap komitmen agar bisnis Anda bisa bertahan,” kata Dede.

Mentor lainnya, Sigit Pramono, juga berbagi tips membangun bisnis yang sukses. “Jadi pengusaha jangan takut gagal. Dukung sekali, kalau gagal coba lagi. Karena kegagalan itu yang akan menempa Anda,” kata Sigit, pemilik Jiwa Jawa Resort.

Ia kemudian menceritakan kisah Ciputra, seorang pengusaha real estate sukses yang memulai bisnisnya dari nol dan dikenal sebagai salah satu orang terkaya di Indonesia.

Ada tiga kunci sukses perusahaan ala Ciputra: visioner, memiliki karakter inovatif dan berani mengambil risiko. Ketiga hal ini juga harus Anda terapkan jika ingin perusahaan Anda sukses,” kata Sigit.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Banyuwangi Azis Hamidi menambahkan, pendampingan offline dilaksanakan pada 11-12 Juli 2022.

Selain pendampingan, sesi pitch desk juga berlangsung di hari kedua. Sebanyak 33 tim terpilih mempresentasikan start-up dan ide bisnisnya langsung di depan juri.

Selain itu, 10 tim diperiksa kembali. Mereka akan bersaing menjadi yang terbaik untuk mendapatkan hadiah modal sebesar 100 juta rupiah,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.