Mendag Janji 10 Ribu Pengecer di 10 Ribu Titik Terima Minyak Goreng dalam 2 Minggu

Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi memastikan sistem distribusi tertutup minyak goreng rakyat yang tersedia dengan harga Rp 14.000 per liter dan outlet lebih dari 10.000 dan akan terus ditingkatkan.

Hal itu disampaikan Menteri Perdagangan Lutfi saat berkunjung ke Pasar Kampung Ambon di Jakarta Timur, Selasa pagi (7/6/2022).

Dalam waktu dua minggu, program minyak goreng curah rakyat akan menjangkau 10.000 pengecer termasuk dalam 10.000 titik yang ditentukan. Kementerian Perdagangan berencana meningkatkan target menjadi 30.000 pengecer dan 10.000 gerai di pasar,” kata Menteri Perdagangan Lutfi.

Mendag Lutfi juga mengatakan, seluruh segmentasi pendistribusian minyak goreng curah dilakukan melalui aplikasi digital. Sehingga proses pendistribusian dapat terpantau secara real time.

Sifat real-time ini juga memungkinkan pemerintah mengetahui jika ada kendala atau keterlambatan dalam pendistribusian,” jelasnya.

Pendistribusian minyak goreng curah, lanjutnya, sedang dikoordinasikan dengan Satgas Pangan Polri, Kejaksaan Agung, dan TNI.

“Oleh karena itu, kami meminta para pelaku usaha dalam tata niaga minyak nabati untuk mengikuti peraturan pemerintah. Hal ini untuk menjamin ketersediaan dan keterjangkauan minyak goreng curah di masyarakat,” imbuhnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.